Rabu, 22 Februari 2017

Penyebab Nyeri Sendi Dan Pengobatan Secara Herbal

Penyebab Nyeri Sendi Dan Pengobatan Secara Herbal - Nyeri sendi merupakan rasa sakit pada bagian tubuh yang menghubungkan tulang dengan tulang, menyebabkan pergerakan dan kualitas hidup anda menjadi terganggu. Nyeri sendi dapat berlangsung singkat atau lama. Tingkat keparahan rasa sakitnya juga bervariasi, mulai dari ringan, menengah, hingga parah.

Nyeri Sendi
Penyebab Nyeri Sendi

Berdasarkan jumlah sendi yang terkena, nyeri sendi dikelompokan menjadi dua, yaitu nyeri pada satu sendi dan nyeri pada beberapa sendi.

Pada kasus nyeri di salah satu sendi, sendi lutut merupakan organ yang sering mengalami hal tersebut. Ada beberapa macam penyebab nyeri pada salah satu sendi. Diantaranya :
  1. Chondromalacia patellae atau kerusakan tulang rawan di belakang tempurung lutut.
  2. Haemarthrosis atau pendarahan di dalam ruang sendi akibat retak lutut atau ligamen robek. Kondisi ini biasanya terjadi pada orang yang dalam pengobatan warfarin (obat golongan antikoagulan).
  3. Penyakit Asam urat. Kondisi yang dapat menyebabkan rasa sakit berulang (kambuh), serta panas dan kemerahan pada kulit di sekitar sendi yang mengalami inflamasi ini disebabkan oleh kristal-kristal tajam dari penumpukan zat asam urat. Jempol kaki adalah sendi yang biasanya terkena pertama kali. Selanjutnya, sendi-sendi lain juga dapat mengalaminya.
  4. Pseudogout. Kondisi ini hampir mirip penyakit asam urat, namun kristal-kristal tajam yang terbentuk berasal dari penumpukan kalsium di sekitar sendi. Sama halnya dengan gout, pada awalnya kondisi ini biasanya mengenai jempol kaki.
  5. Traumatic Synovitis atau peradangan pada jaringan yang melapisi sendi dan tendon
  6. Penyakit Osgood-Schlatter. Keadaan 
  7. Patah tulang.
  8. Septic arthritis.
  9. Dislokasi sendi yang terjadi secara berulang.
  10. Kanker.
  11. Infeksi.
  12. Penyakit hemofilia.
  13. Avascular necrosis. Kondisi yang ditandai dengan gejala kerusakan tulang akibat kurangnya pasokan darah.
Baca Juga : Obat Nyeri Sendi 
Faktor Resiko Nyeri Sendi

Sejumlah Faktor yang berbeda bisa menggabungkan dan membuatnya lebih mungkin bahwa seseorang akan merusak sendi. Contohnya atlet lebih lebih beresiko cedera sendi yang bisa menyebabkan kerusakan degeneratif dari non-atlet. Faktor resiko lain untuk kerusakan sendi meliputi : 
  • Umur – kerusakan sendi degeneratif biasanya terjadi pada orang dewasa yang lebih tua; orang tua kurang dari 40 tahun jarang mengalami penyakit arthritis yang terkait.
  • Riwayat keluarga – Orang-orang yang dekat anggota keluarga yang didiagnosis dengan osteoarthritis lebih mungkin untuk juga mengembangkan penyakit ini.
  • Gender – Wanita lebih mungkin untuk mengembangkan kondisi rematik dibandingkan laki-laki.
  • Cedera – Cedera yang terjadi saat bermain olahraga atau dari kecelakaan, meningkatkan risiko penyakit sendi degeneratif.
  • Riwayat medis – Orang yang lahir dengan sendi cacat atau tulang rawan yang rusak adalah pada peningkatan kerusakan sendi risiko. Tulang dan penyakit sendi juga dapat meningkatkan risiko kerusakan sendi degeneratif seperti penyakit Paget tulang dan septic arthritis.
  • obesitas – Tambahan berat badan menempatkan tekanan lebih pada berat-bantalan sendi, seperti lutut. Demikian juga, obesitas dapat menyebabkan artritis non-berat bantalan sendi seperti tangan. 
Efek kerusakan sendi tidak hanya fisik. Bahkan, gaya hidup dan keungan juga bisa menurun dengan kerusakan sendi.

Atasi Segera dan Obati sampai tuntas apabila nyeri sendi anda juga disertai dengan :

1. Pembengkakan
2. Kemerahan 
3. Kelembutan dan kehangatan di sekitar sendi

Baik, itulah beberapa penjelasan yang dapat kami sampaikan tentang Definisi Penyebab Gejala Dan Pengobatan Nyeri Sendi, semoga bermanfaat dan salam sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar